Wednesday, August 29, 2007

Faking What You Like




If u like somethin’, then like it. Ga usah mikir apa pendapat orang tentang apa yang kita suka or yg jadi selera kita. Dan ga ada yang mengharuskan kita untuk suka ama sesuatu yg sebenernya ga terlalu suka, atau bahkan ga suka samasekali.

Sayangnya banyak dari kita yg ‘terpaksa’ malsuin selera kita sendiri. Salah satunya adalah malsuin selera musik atau hal-hal lain. Yah,.. biar dibilang keren, biar dibilang gaul, biar terkesan punya kelas, biar terkesan sophisticated, dan biar dibilang yang top-top lainnya. Padahal jauh didalam dirinya, kita tau (atau malah ga tau) kalo kita ga terlalu suka atau malah samasekali ga suka. Dan kita paksain untuk suka. Kata hatinya seolah dicuekin gitu aja.

Satu pertanyaan yang akhirnya ada adalah, ‘K E N A P A?’
Why are we faking something we actually like? Apakah kita harus ‘tersiksa’ dgn ga nurutin kata hati. Bahkan utk sesuatu yang bikin seneng sekalipun, selera kita? Seolah-olah kita ga tau apa yang kita mau. Kita seolah terikat oleh sesuatu yang sebenarnya ga harus mengikat. Kita lupa, bahwa ga ada peraturan yang mengharuskan kita menyukai sesuatu dan ga menyukai sesuatu kalo itu ada hubungannya dengan selera kita. Dalam hidup udah banyak banget hal yang kita harus lakuin. Peraturan ini lah, itu lah. Dan kita juga harus terikat dgn hal ini dan itu. Dan kita masih mau diatur dan terikat untuk masalah selera juga? Oh.. c’mon!!

Kita bebas nentuin apa yang kita suka. Screw with what they think about u just bcoz u like somethin’ u actually like! Never give a damn with that!

So, suka dangdut? Monggo. Suka penyanyi ABG? Ga ada yang salah dengan itu. Suka musik keroncong? Trust me, u don’t look old just bcoz of this. It’s all up 2 u, it’s all yours, just like it! U don’t have 2 fake it!

Well, be true to your self! Jangan mau tersiksa, dengan terikat-ikat, yang pada akhirnya kita malah malsuin selera sendiri.

This has been my thought since I was 14 years old. The classic one, the oldest one.

3 komentar:

kadek said...

Just be true to your self Bro..

unee.adisti said...

Stuff like this is easier said then done sometimes,man.But if you can really DO IT, then you'll feel like the best person in the world !. HEHE.

empe said...

kita bukan mereka dan mereka bukan kita

simpel :)