Tuesday, August 28, 2007

Sudah Gaharu Cendana Pula

Kalo kita ga ngerti suatu hal atau kita bingung, kita nanya ama orang. Itu sih wajar. Tapi kalo kita sebenernya tau jawabannya, kita masih nanya… mm.. gue ga ngerti deh kenapa bisa jadi begini!

Ini yang kadang suka kejadian di kita. Kita suka menanyakan sesuatu, yg sebenernya ga usah ditanyain keorang juga, kita tau jawabannya. Kita tau apa yang harus kita lakuin. Kita tau untuk nentuin yg mana yg benernya.

Tapi kenapa kita masih suka begitu? Kalo menurut gue sih, itu karna kita suka melakukannya. Kita suka, kita menikmati saat pertanyaan tertentu yg sebenernya kita tau jawabannya itu, kita tanyain keorang. Rasanya seneng aja. Ya kan? Pasti hampir semua orang juga pernah begini.
Tapi ini semua gue kembaliin ke sudut pandang masing2.

Tentu aja, pertanyaan gue yg satu ini lebih baik ditanyain kediri sendiri aja. Ga usah ke orang lain lagi. Karna pastinya, jawabannya udah pada tau sendiri. ‘Gue gitu ga sih?’

Anyway, satu sisi lainnya adalah yg ditanya pertanyaan2 semacem itu. Mau jawab apa kita kalo posisi kita adalah yg ditanya? Apa yang harus kita jawab? Sementara, seolah kita tau kalo sebenernya yang nanya juga tau jawabannya. Yang ada kita jadi dengan setengah hati ngejawabnya.

Atau kalo kita mikir, kalo yang nanya itu emang beneran ga tau jawabnya. Kita jawab dengan susah payah, bahkan kadang jadi suatu pembahasan panjang. Padahal, ujung2nya adalah si penanya cuma mo menanyakannya aja. Atau cuma mo mengekspresikan pertanyaan2 itu dgn bertanya ke kita. Dan untuk hal yg satu itu, kita tau dari jawaban yg akhirnya dia jawab sendiri. Dan kita cuma bisa bilang, “udah tau nanya..”

Dan pada akhirnya, kita hanya buang2 waktu. Baik si penanya, apalagi yg ditanya. L

Ada pertanyaan?

3 komentar:

bett3r said...

menurut gw sebuah jawaban justru datang dari pertanyaan yang memang sudah terjawab. kalo engga ada tanya yang ditanyakan oleh si penjawab, ngapain pula kita balik ngejawab ke si penanya. ga logis kan kalo sebuah jawaban datang dari pertanyaan yg belom pernah dijawab ama siapapun, baik si penanya maupun yg ngejawab. kalo gitu mendingan ga usah ngejawab, kalo jawaban itu udah sering ditanya. ngerti jawabannya dari pertanyaan ini?

unee.adisti said...

Um..kalo aku ya..biasanya,aku nanya ke orang lain,even when I already know what the answer is, karena aku (secara sadar/nggak) pengen nyari " pembenaran " dari apa yang udah aku pikirin sblmnya.And sometimes, we need to hear (THE SAME ANSWER) dari org lain.Ada sedikit rasa "termotivasi" gitu.
Tapi yah,tetep aja, there are some questions yang lbg bae' dijawab sendiri.Dan kita ngejalanin/ngelakuin jawaban tsb dan berani menerima resikonya.That would be called, being responsible. Aishhh.... tua bangettttt....hahahaa !!.

dHiiiiian Rummy said...

klo menurut gw....

orang yg seperti itu bisa juga tuh orang

cuma iseng ajah, or cuma ngetest ....

tapi sumpah deh, gw kesel bgt dengan orang2 seperti itu.

udah tau jawabannya, eh nanya lagih

please deh....