Friday, August 24, 2007

Stupid Game

U know what stupid game is? Stupid game is a game we play but it makes us more foolish than before. More stupid. Coz it is stupid.
Salah satu contoh adalah saling bikin jeles (cemburu, maksudnya!) antara dua orang yg jadian. Or ga jadian tapi saling bikin jeles. Karena, si cewe tau kalo si cowo suka en cowonya pun tau kalo si cewe juga suka. Tapi bukannya ‘jadian’, mereka malah saling bikin marah satu sama lain dengan berusaha bikin jeles. Dan mereka menikmatinya. Atau mereka yg jadian, tapi pas lagi ada masalah malah asik saling bales-balesan entah dengan caranya masing2, bukannya ngebahas masalah yg mereka hadapi yg sebenernya sedang terjadi. Silly, huh?


Atau ada juga yg ngerasa menang kalo udah bisa bikin orang yg selama ini bikin kita bete mau ngerjain sesuatu yg kita mau. Atau kasus laen, misalnya dua orang yg temenan yg saling bohong demi kedengeran paling keren. Dan terus-menerus saling bohong untuk nutupin kebohongan sebelumnya. Atau juga ada yg gimana caranya supaya temennya ga keliatan lebih keren dari dia sendiri. Ya, dgn bilang ini-itu yg dia lakuin or yang dia pake jelek misalnya. Padahal bagus banget. Atau temenan tapi selalu pengen jadi kebalikan temennya. Atau hal-hal bodoh lainnya, yang dijadiin ‘permainan’.

Ya, sebuah permainan. Sebuah permainan yg kita ciptakan sendiri. Dimana kita merasa kita harus menang dalam suatu hal, dan seneng kalo ngerasa sudah ‘mengalahkan sang lawan’. Ada kalanya kita kalah, en pada saat itulah kita jadi terpacu untuk kembali menang. Dan seringkali kita kejebak sama hal ini. Well, kalo aja permainan2 itu adalah sesuatu hal yang positif dan memacu utk kualitas kita, tentu aja it would be just fine. Tapi kalo hal yang dijadiin permainan itu adalah something stupid? Hmm, apa artinya? Ngapain juga?
Don’t u guys realize that there’s no use 2 do this? And u don’t have 2 do this. U don’t need this. Jangan pernah kita mau kejebak dalam sebuah permainan2 tolol yg pada akhirnya cuma bikin cape doang. Yang akhirnya cuma bikin kita ngurusin hal yang sebenernya ga usah kita urusin. Seolah kita hidup didunia yg isinya hanya ‘kejar-kejaran’ dan ‘bales-balesan’. Permainan yang ga ada usainya. Permainan yg ga ada hadiahnya. Yang kalah juga malah jadi makin bete, yang menang ngebanggain apa juga ga jelas. Hey, there’s more important thing than this damn stupid thing to do! And one more thing, apalah gunanya menang dari sebuah permainan tolol?

5 komentar:

Anonymous said...

Based on personal experience? Pastinya!

Anonymous said...

"Harga diri" itu yang paling di utamakan sebagian besar manusia, karena mungkin itu secara psikologis mempengaruhi kehidupan mereka seperti kepercayaan diri, itu menurut mereka tapi bagi gue itu membuat mereka bukan menjadi diri mereka sendiri. Walaupun gue sendiri ngalamin hal itu juga...

Anonymous said...

jealousy? been there done that. and it caused you not benefit at all. i mean mno shit, you are dragged into this nonsense DRAMA!!!

hate when i'm talking about drama. stupid game, yes you're right.

Anonymous said...

tampaknya ada sedikit pengalaman

pribadi yah hehehe.......

benerrr bgt...setuju bgt....

thats is stupid game ^_^

Anonymous said...

It's STUPID and yet it's a GAME.. you decided to play 'em, you become one..

Hmm.. jadi keingetan sama teori Mashlow ya neh, was it called Self Actualization ya??Sebenarnya sih ga papa.. asal jangan too much aja Bro.. MERDEKA!!