Tuesday, August 28, 2007

Thank You


Pernah sakit hati oleh orang yang kita cintai? Sepertinya hampir semua orang pernah. Dan kini, jika kita mengingat apa yang pernah dia lakukan ke kita, rasanya bagai sesuatu yang selalu jadi hal mengerikan. Suatu hal yang membuat kita sedih, menangis, dan tentu saja membuat kita semakin membencinya.

Didalam hati kita, sebenarnya masih ada dia. Tapi kita posisikan dia sebagai penjahat dihati kita. Bagai sebuah borok yang tak kunjung sembuh, atau sesuatu yang jadi nomor satu dalam hal yang jelek-jelek lainnya. Dan saat kita mendengar sebuah lagu yang liriknya mengatakan hal-hal yang berbau sakit hati akan cinta, seolah lagu itu khusus diciptakan untuk kita dan tertuju padanya. Walau kenangan-kenangan bersama dia yang indah tentu saja bukan hal yang terlupa. Bahkan mungkin sangat memorable.

Tapi lebih daripada itu ada hal yang tidak kita sadari. Bahwa kita sebenarnya bisa sangat berterimakasih padanya. Karena sebenarnya, dialah yang dulu pernah menjadi salah satu yang memberikan hari-hari terbaik yang kita pernah punya. Dengan dia, kita tau rasanya, apa yang orang lain rasakan pada saat kasmaran. Berada didekatnya, adalah hal yang utama. Karna jika kita berada didekatnya, kita tidak ingat apapun karena rasa bahagia itu sedang melanda kita. Bersama dia, kita tau rasanya menjadi orang yang paling bahagia didunia.

Apapun yang terjadi kini, meski dia sudah menjadi penjahat paling kacau dihati kita, setelah kita menyadari ada sisi yang satu ini, semuanya jadi tidak seburuk itu kan? Hopefully! And one more thing, berterimakasihlah. Paling tidak, dihati saja. And be grateful to God. Saya yakin, senyum kita pun akhirnya hadir.

Satu hal, saya tidak sedang menyarankan untuk kembali menjalin hubungan dengannya lagi tentunya. Hanya saja ini adalah sebuah sisi lain yang kadang kita tidak sadari. Karena kita terlalu asik dengan ‘menghukum’ dia dalam hati kita. Well now, just move on with your life and make everything in your life better.

Percaya atau tidak, terima atau tidak, dialah yang pernah menjadi salah satu yang memberikan hari yang terbaik yang pernah kita miliki.

As Dido’s lyric, … thank u, for giving me the best days of my life…

9 komentar:

kadek said...

its so nice to hear that J..

anggie said...

huhuhuhu...
Sedih,..
Kenapa siy semua blog lo keren2 bgt...

bett3r said...

as they say, hurt comes one package with love.

unee.adisti said...

I do believe that without one thing, you can never cherish the other thing. Without pain,you can never cherish happiness. I totally agree with what you wrote, but sometimes, doing it isn't as easy as saying it. But doesn't it feel nice when we can still smile after a REALLY bad heart ache ?.. Hehehe...^^

Ronn said...

GILA LO!!!

Gw barusan postong di blog multiply yg isinya kurang lebih:

Revenge is a dish best served cold

Tapi begitu baca postingan ini, I think youre f**kin right, dude! So inspiring...

dHiiiiian Rummy said...

ouuuu...so sweet

hahahaha

jujur gw gak pernah sedikitpun berfikiran

seperti itu.

tapi setelah gw baca blog lo, bener juga siy...

jangan melihat seseorang hanya dari kesalahannya aja, tapi dari kebaikan yg dulu pernah dia berikan ke kita...

kurang lebih itu kli yah inti nya.

hehehehe

Anonymous said...

hei..lam kenAl ya..
Sumpah bLog lu keren2 bGt..idEnya dr mana aJ se??:)

TJ said...

to anonymous :
makasih yaaa.. ide2nya dari sehari2 aja kok.. alhamdulillah..

to semuanya :
makasih udah kasih komen yaaa..

TJ said...

btw, gw ga tau namanya makanya gw bilang to anonymous ajah.. hehe..